Masyarakat Maluku Melarat, Proposal Air Bersih Gagal Di Balai Menganggit Karya

lelang desain pangkalan air bersih kepunyaan bangsal menyusun buatan wilayah maluku senilai rp 21 miliar sepertinya lebih mulai sejak dini maret 2020 terus, gawat molor di bp2jk. metode lelang cukup bakal enam dari sembilan paket pesanan, namun nyatanya perlu dibatalkan.

info lengkap menyebut paket dibatalkn karena kepala rumah cipta kreasi halil kastella tertinggal mengajukan akta lelang ke bp2jk. alhasil publik maluku di wilayah kabupaten hendak diberatkan miliaran rupiah.

sayangnya, halil kastella atau kepala bp2jk daerah maluku soetopo belum mengagih definisi konkrit ataupun sesungguhnya. bahkan terkesan keduanya saling buang tanggungjawab.

“wa alaikum hormat.. minta maaf bakal paket yang cabar kita gak mengerti dilelang lagi kemudiannya maupun tidak pak… karna seluruh pengurungan yakni desakan dari pemilik paket (rumah mereka buatan), ” sabda kepala bp2jk maluku soetopo lewat memo whatsapp, kamis (30/4/2020).

dikonfirmasi terpisah halil kastella belum berbuah dihubungi, gara-gara telepon selulernya tak aktif. tapi sekretaris balairung merupakan buatan maluku, berkilah likuidasi lelang niscaya ditanyakan ke pihak bp2jk.

“maaf…pa berkaitan penghentian lelang pa halil bilang bapak langsung saja aja hubungi bp2jk, ” ujar sekretaris tersebut, ema.

image

sampai saat ini belum diketahui mesti alasan lelang mau dibatalkan. lamun ppk skema pemasokan air meneguk (spam) iwan, berbohong pembekuan dimula transformasi program taksiran bagi penanganan pagebluk covid-19.

“dalam tulang-tulangan pengerjaan endemi covid-19 cocok inpres no 4 tahun 2020 tentang refokusing kegiatan. yaitu, realokasi taksiran pemasokan barang serta layanan jasa bakal akselerasi pengerjaan endemi covid-19, ” kata iwan dihubungi terpisah.

kepala satker radas dan prasarana permukiman daerah maluku ini mengaku sesungguhnya enggak terlihat penghapusan teknis lelang, apalagi pihaknya telah bertulis ke bp2jk agar lelang konsisten dijalani kendati hanya 6 paket pekerjaan.

bahkan pada minggu ke-2 maret 2020 saat prosedur asistensi dan penyediaan dokumen disiapkan, dan dirinya baru memperoleh sk pokja masing-masing tanggal 26 maret 2020 dari bp2jk, lamun di hari yang oleh beliau juga menerima warkat dari direktorat am ck pertanyaan refokusing perkiraan bakal pengerjaan covid-19 yg menuntut lelang enam paket pekerjaan itu dibatalkan.

salah 1 angka di dalam warkat itu, ujar iwan, ialah desakan agar paketan kontraktual yang belum dan juga di dalam prosedur lelang dibatalkan. tetapi, sabda dirinya, teknis lelang mantap berlarut-larut buat enam paket tersebut di bp2jk.

merasa was-was dengan teknis lelang enam paketan rencana itu, tanggal 23 april 2020 dirinya menyurati pihak bp2jk menyuruh supaya mengurungkan lelang pantas warkat pemimpin am ck.

“ini karena pada tanggal 21 april kita mampu warkat dari direktur am ck, mengenai habituasi biaya kegiatan pembinaan dan peningkatan spam, ” berita daerah maluku nyata iwan.

diakui iwan, untuk menindaklanjuti warkat pemimpin am ck itu dirinya pernah berkoordinasi di dalam lembaga wawancara. ialah, menyurati kepala balairung mereka karya, kasatker dan kasie perencanaaan tumpuan dan juga prasarana koloni provunsi maluju untuk menindak lanjuti warkat ketua itu.